Beber – (26/03/2024)Polisi Sektor Beber dan Koramil Beber mengambil inisiatif untuk memperkuat hubungan antara TNI-POLRI dan masyarakat melalui kegiatan Police Go to School. Tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan dan edukasi pada generasi muda tentang pencegahan tindak kejahatan dan upaya memelihara lingkungan yang bersih dan sehat serta tentang Wawasan Kebangsaan.

Pada hari Selasa pagi ini , Polsek Beber Polresta Cirebon dan Koramil Beber melakukan kegiatan Police Go to School di MAT Suwargi Buana Djati Desa Gumulung Lebak kec Greged wilkum Polsek Beber yang dimana kegiatan pembinaan pelajar ini di pimpin oleh Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH dan Danramil Beber Lettu Inf Zaenudin. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa dan guru dari sekolah tersebut. Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja, larangan menggunakan narkoba, dan larangan menggunakan knalpot bising.

Saat ini, kasus kenakalan remaja dan penggunaan Narkoba semakin meningkat di kalangan remaja. Oleh karena itu, Polsek Beber dan Koramil Beber memberikan arahan dan mengajak siswa untuk memelihara keamanan di lingkungan sekitar mereka agar mereka tidak menggunakan obat- obatan terlarang.Imbuh Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH.

Selain memberikan edukasi, Polsek Beber dan Koramil Beber juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dengan mengajak siswa MAT Suwargi Buana Djati untuk membuang sampah pada tempatnya dan menghindari penggunaan knalpot bising karena knalpot Bising ini sudah melanggar aturan lalu lintas UU No 22 Th 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK SH MH menegaskan dari tempat terpisah melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH,Kegiatan Police Go to School ini merupakan upaya Polsek Beber dan Koramil Beber untuk mengajak generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam memelihara keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan, serta untuk menciptakan masa depan bangsa yang lebih baik.Sehingga para pelajar ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa membuat bangga bagi dirinya sendiri, keluarga serta agama, bangsa dan negara ini.

Find this content useful? Share it with your friends!