Kedatangan anak-anak paud tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Losari Polresta Cirebon Polda Jabar Kompol Edi Baryana, Amd beserta Wakapolsek Losari Akp Heru Hermawan, SH , panit Binmas Aiptu Aris, Bhabinkamtibmas Aipda Udin .j di Mako Polsek Losari.

“Kunjungan ini dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Losari dan pihak Paud dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru Paud tersebut,” ungkap Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd.

Kemudian lanjut Kapolsek, siswa siswi diperkenalan ruangan kerja dengan diajak masuk berkeliling melihat ruang penjagaan, ruang tahanan, ruang kanit , dan dikenalkan beberapa kendaraan Patroli polisi dengan tujuan untuk memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

“Kami dari jajaran kepolisian menyambut baik bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian, karena Polisi adalah sahabat anak,” ucap Kapolsek Edi Baryana.

Dikatakan Kapolsek, ini bentuk pelayanan anggota Polri dalam memberikan edukasi kepada dunia pendidikan tentang Polri. Selain itu Polsek Losari, terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi dan mewujudkan Transformasi Polri Presisi.

“Agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar ketika ada permasalahan (problem solving), kami selalu hadir untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MH , Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang presisi,” pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Losari – Polresta Cirebon- Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!