Dalam rangka menjalin kerjasama untuk kesehatan masyarakat Puskesmas Babakan bersama Pemdes Babakangebang dan Polsek Babakan Polresta Cirebon Polda Jabar bekerjasama dgn Kimia Farma adakan pemeriksaan gratis untuk masyarakat yg bertempat di desa Babakan gebang kec.Babakan Kab.Cirebon.Rabu(11/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Babakan Polreta Cirebon Polda Jabar AKP H.Tukijan Wiyono,SH beserta anggota,Kuwu Babakan gebang Ibu Yeni Setiati beserta perangkat desa ,Kapuskesmas Babakan Dr.Mila dalam hal ini bekerjasama dgn Kimia Farma Cirebon untuk melakukan pemeriksaan gratis untuk warga masyarakat ds.babakan gebang dan sekitarnya, memberikan himbauan untuk hidup bersih dan sehat. Dengan kehadiran Polisi dalam giat tersebut merupakan bentuk sinergi dg instansi lain dan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat .

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. Melalui Kapolsek Babakan AKP H.Tukijan Wiyono,SH Menyampaikan bahwa ujung tombak atau Lini terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) ditingkat Polsek adalah Bhabinkamtibmas, sebagai kepanjangan tangan pimpinan Polri dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ataupun kebijakan-kebijakan yang perlu disampaikan ke masyarakat demi kepentingan orang banyak. Untuk itu bhabinkamtibmas harus bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat juga sebagai pengemban fungsi Kepolisian, Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat serta sebagai Penegak Hukum. Selain itu sebagai upaya mendekatkan diri Polri kepada  Masyarakat dengan Sambang berkomunikasi dan memberikan Himbauan himbauan terkait Kegiatan Kamtibmas serta bentuk pelayanan Polri kepada warga sehingga masyarakat merasa aman, yaman, dan tentram dengan kehadiran polisi di tengah2 masyarakat serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Tetap Semangat.

(Humas Polsek Babakan Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!