Kapolsek Pabuaran didampingi Kanit Bimas, Kanit IK, Kanit Sabara, Babinkamtibmas desa Hulubanteng, anggota SPK melaksanakan jum’at Curhat 17 Maret 2023 di Kaantor Desa Hulubanteng Kec. Pabuaran Kab. Cirebon, ,guna menyerap aspirasi dan saran serta mendengar secara langsung keluhan warga khususnya warga desa Hulubanteng

Kapolresta Cirebon Kombes Pol . Arif Budiman ,SIK,MH melalui Kapolsek Pabuaran AKP NANI KUSMAYATI, SH mengatakan, Jum’at Curhat adalah sebagai tali silaturahim antara Polsek Pabuaran dengan masyarakat, guna lebih dekat Polisi atau Polri dengan warga,supaya bisa mengetahui kondisi masyarakat,tentang keluhan dan hambatan tentang keamanan lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan akan tetap dilaksanakan.setiap minggunya,di hari Jum’at, Selain mendengarkan aspirasi, di Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Ujar AKP. NANI KUSMAYATI, SH.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon khususnya di Polsek Pabuaran tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kuwu desa Hulubanteng Sdr. Tiryo dan beberapa org warga menyampaikan ttg, tentang :
– Sering macetnya jalur di perlintasan Rel Kereta Api Pabuaran, salah 1 penyebabnya krn dari kedua arah memenuhi jalur ketika antri ada kereta lewat.
– Hampir sepanjang jln raya mulai dari depan Kecamatan Pabuaran sampai depan kanror desa Hulubanteng yg kondisinya banyak berlobang, menghambat arus lalu lintas bahkan membahayakan penngguna jln.
– Agar dilakukan pembinaan dan pelatihan anak” muda supaya ada kesibukan dgn hal” yg pisitif shg dpt meminimalisir
kenakalan remaja.

Atas keluhan tsb Kapolsek Pabuaran menyampaikan bahwa :
– Tiap pagi dan sore Polsek Pabuaran dan Lalu lintas Polres rutin melaksanakan pengaturan jalur, termasuk mengatur pengguna jalan utk tdk melebihi garis tengah jalan ketika antri diperlintasan, saat ada polisi mereka tertib, tp ketika kami tdk ada mereka akan menuhi jln lagi, disinilah diperlukan kesadaran para pengendara semuanya.
– Masalah rusaknya jln raya tsb, kami jg merasakan ken hampir tiap waktu kami lalui jalur tsb khususnya ketika patroli, kami himbau masyarakat agar lebih berhati” melewati jln tsb, dan kami akan komunikasikan dgn dinas terkait utk segera perbaikan jln.
– Berdayakan karang taruna yg ada, dan kami siap memberikan pembinaan kapanpun diperlukan.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjalin silaturahmi kita lebih dekat lagi sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan apabila ada informasi segera sampaikan ke Polsek Pabuaran.

Find this content useful? Share it with your friends!