Kapolsek Pabuaran didampingi Kanit Bimas, Kanit IK, Kanit Sabara, Kanit Prov, Babinkamtibmas, dan anggota melaksanakan jum’at Curhat 07 April 2023 di Kafe Jungele Desa Pabuaran lor Kec. Pabuaran Kab. Cirebon, ,guna menyerap aspirasi dan saran serta mendengar secara langsung keluhan warga khususnya warga desa Pabuaran lor.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol . Arif Budiman ,SIK,MH melalui Kapolsek Pabuaran AKP NANI KUSMAYATI, SH mengatakan, Jum’at Curhat adalah sebagai tali silaturahim antara Polsek Pabuaran dengan masyarakat, guna lebih dekat Polisi atau Polri dengan warga,supaya bisa mengetahui kondisi masyarakat,tentang keluhan dan hambatan tentang keamanan lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan akan tetap dilaksanakan.setiap minggunya,di hari Jum’at, Selain mendengarkan aspirasi, di Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Ujar AKP. NANI KUSMAYATI, SH.MH.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon khususnya di Polsek Pabuaran tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kuwu desa Pabuaran lor Sdr. Heri Castari dan beberapa org warga menyampaikan tentang :
– Di bulan puasa ini sering didapati anak” kalau malam diatas pkl 23.00 wib bergerombol membawa sarung namun sarung tsb tdk dipakai melainkan diselempangkan dibadan ada yg di tenteng, shg warga khawatir perang sarung sebagaimana terjadi di beberapa wilayah lain.
– Masih di bulan ramadan, mohon agar obrog” dipantau khawatir ribut.
– Agar dilakukan pembinaan anak” muda supaya ada kesibukan dgn hal” yg pisitif shg dpt meminimalisir
kenakalan remaja.

Kapolsek Pabuaran menyampaikan bahwa :
– Tiap malam polsek Pabuaran rutin melaksanakan patroli pada jam” rawan dan juga tempat serta jalur rawan, patroli bukan hanya sj dgn mobil dinas, namun kami juga laksanakan patroli R2 untuk menjangkau gang” kecil atau tempat” yg diduga sering digunakan nongkrong anak” yg tdk bertanggung jawab.
– Untuk menghindari keributan yg disebabkan oleh obrog” dari awal jelang bulan ramadan kami sdh himbau agar obrog keliling di desanya masing” / tdk ada yg nyebrang ke desa lain, serta pemain obrog tdk ada yg mengkonsumsi miras.
– Berdayakan karang taruna yg ada, dan kami siap memberikan pembinaan kapanpun diperlukan.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini bisa menjalin silaturahmi kita lebih dekat lagi sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan apabila ada informasi segera sampaikan ke Polsek Pabuaran.

( Binmas Polsek Pabuaran )

Find this content useful? Share it with your friends!