Jum’at Curhat Bersama Kapolsek Pabedilan merupakan acara rutin yang diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi yang telah dilakukan oleh PLH Kapolsek Pabedilan Iptu Moch. Fadholi, S.H. bersama dengan warga masyarakat dari berbagai kalangan untuk pengelolaan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Jum’at Curhat kali ini dilaksanakan oleh PLH Kapolsek Pabedilan IPTU MOCH. FADHOLI, S.H bertempat di warung Angkringan Desa Kalimukti Dusun Kecamatan Pabedilan (03/02/2023)

Adapun kalangan dan unsur masyarakat yang telah hadir Kuwu Kalimukti Sdr. Masduki beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggota nya, Kepala Madrasah MI Islamiyah, Kepala Sekolah SDN 1 Kalimukti, Bidan dan Perawat Desa serta Tokoh Agama Ust. Imam Zarkasih dan Karang Taruna serta Kasatgas Desa Kalibuntu dan Dukuhwidara, juga ketua RT/RW Desa Kalimukti, dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang.

Dalam Aspirasi nya pihak Perwakilan dari MI Islamiyah menyampaikan bahwa semakin banyaknya karyawan pabrik sepatu PT Long Rich Indonesia maka jumlah kendaraan khususnya sepeda motor semakin banyak yang kadang sangat membahayakan pada saat keberangkatan nya menuju pabrik tempat bekerja karena jam masuk kerja berbarengan dengan jam masuk sekolah dan tak kurang para pengendara tersebut ngebut yang dapat membahayakan sesama pengendara juga terhadap Penyebrang anak sekolah, dan hingga kini belum ada jalur Penyebrangan / zebra cross, sedangkan kuwu Kalimukti Sdr. Masduki sangat mengapresiasi kegiatan rutin jumat curhat ini yang dapat menjembatani bahkan menampung aspirasi masyarakat baik dalam bidang Kamtibmas, pencegahan kenakalan remaja juga yang lebih utama adalah menjalin silaturahmi.

Sedangkan kepala Sekolah SDN 1 Kalimukti Sdr. SAKIB, S.Pd mengeluhkan tentang maraknya isu penculikan namun telah dijawab seketika oleh PLH Kapolsek Pabedilan Iptu Moch. Fadholi, S.H. dan juga mengeluhkan tentang makin banyaknya sampah yang tidak semestinya berada di sekitar pemukiman bahkan berserakan di pinggir jalan raya, akan tetapi kuwu Kalimukti sudah berupaya dengan pengadaan gerobak sampah yang ada di tiap blok maupun dusun untuk dikelola dan dibuang ke tempat yang aman dan jauh dari Pemukiman masyarakat.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui PLH Kapolsek Pabedilan IPTU MOCH. FADHOLI, S.H. memaparkan bahwa adanya kegiatan Jumat Curhat ini minimalnya seperti ini kita dapat mengetahui dan menampung Aspirasi masyarakat untuk kemudian ditindak lanjuti secara bersama-sama untuk menemukan solusi demi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta diharapkan peran serta semua unsur masyarakat mempunyai andil sesuai dengan tupoksi dan bidangnya masing-masing.
Beliau juga mempertegas kaitannya dengan maraknya isu penculikan anak pihak Polsek Pabedilan telah door to door ke pemukiman maupun ke sekolah baik terhadap Anak sekolah tingkat PAUD (TK dan Kober) juga ke sekolah SD maupun MI yang sederajat.

PLH Kapolsek juga menegaskan bahwa warga masyarakat harus pro aktif dalam memberikan informasi terkait gangguan kamtibmas dengan maraknya isu penculikan anak dan dihimbau agar masyarakat tidak takut /resah yang berlebihan, kemudian jika ada gelagat orang yang tidak dikenal agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas setempat atau ke pemerintah desa untuk kemudian di sampaikan kepada Pihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas.

Polsek Pabedilan Polresta Cirebon Polda Jabar

Find this content useful? Share it with your friends!