Astanajapura – Kapolsek Astanajapura dan tokoh masyarakat kec. Astanajapura kab. Cirebon Melaksanakan Jumat Curhat bertempat di kantor kec. Astanajapura kab. Cirebon ,Jumat, (15/03/2024)

Pada Bulan Suci Ramadhan ini, Kapolsek melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama tokoh masyarakat, untuk menindak lanjuti Program Quick Wins Polri, bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, serta kami meminta para tokoh masyarakat untuk memberikan aspirasi dan masukan bagi pihak Kepolisian, agar situasi Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan tetap aman dan kondusif, ” tutur Kapolsek.

Seorang tokoh masyarakat pada saat Jumat Curhat, dalam Bulan Suci Ramadhan, kami memohon kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Astanajapura agar dapat melakukan penertiban bahkan penegakan hukum terhadap oknum-oknum warga masyarakat yang menjual minuman keras, yang merupakan salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas bahkan tindak pidana, adalah minuman keras (Miras) yang dijual dikios-kios, dan pengunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi standar oleh beberapa pengendara sepeda motor bahkan pengemudi roda empat, yang menimbulkan suara bising, dan menganggu ketentraman masyarakat lainnya,” tutur tokoh masyarakat.

Kapolresta Cirebon Kombes pol Sumarni SIK SH MH melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur SE mengatakan, selaku pimpinan akan mengambil langkah dengan melakukan penertiban dan penindakan secara hukum apa yang menjadi masukan dari tokoh masyarakat, dan dalam waktu dekat pihak Kepolisian akan melakukan operasi dengan sasarannya adalah penjual minuman keras tanpa izin, peredaran narkoba dan obat terlarang,penertiban knalpot tidak sesuai speaifikasi standar, penredaran petasan dan kembang api, serta antisipasi perang sarung dan obrog pada malam hari.

Dalam hal ini juga Polsek Astanajapura tetap melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), berupa patroli, sambang, dan pengamanan pada tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya gangguang Kamtibmas. Serta pada Bulan Suci Ramadhan ini kegiatan tersebut lebih kami tingkatkan lagi, diharapkan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainya juga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif diwilayah kab. Cirebon khususnya kecamatan Astanajapura.” tutup Kapolsek.

Find this content useful? Share it with your friends!