Babakan – kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH beserta Kanit Samapta Aiptu Aan S dan Kanit Binmas Bripka Nanang R Melaksanakan giat Jumat Curhat antara Personil Polsek Babakan beserta Tokoh Agama dan masyarakat Desa Cangkuang kec. Babakan Kab. Cirebon. Jumat 14/11/2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH dan personil Polsek Babakan dan Ketua beserta Anggota DKM Masjid Jami Darusalam perwakilan dari tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Cangkuang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH mendengarkan secara langsung curhat dari tokoh Masyrakat dan tokoh Agama tentang sering terjadi tawuran antar pelajar dan Buly pelajar di wilayah hukum Polsek Babakan dan menanyakan pula bahwa boleh dan tidaknya pemasangan Baliho Caleg atau capres di pasang di pagar masjid atau halaman masjid.

Kemudian setelah mendengar curhat dari masyarakat tersebut Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH memerintahkan para kanit dan anggota Polsek Babakan agar segera merespon curhat dari masyarakat dan segera menindak lanjutinya dengan melaksanakan patroli di saat pagi dan bubaran anak sekolah sore hari untuk antisipasi tawuran antar pelajar di samping itu patroli di laksanakan secara gabungan dengan unsur TNI dan Pol PP Kecamatan Babakan untuk patroli ke masjid dan pasilitas umum lainnya barangkali tertempel baliho.

Selain itu Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH memberikan pesan-pesan Kamtibmas agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya dalam rangka menghadapi Pemilu legislatif dan Pilpres 2024, agar terciptanya wilayah yang aman dan kondusif.

Selain itu Kapolsek juga memerintah kan untuk menggelar operasi pekat dan razia minuman keras serta memproses secara hukum yang berlaku dalam rangka upaya menyuseskan Pemilu legislatif dan Pilpres 2024.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Cirebon KOMBES POL ARIF BUDIMAN Sik MH melalui Kapolsek Babakan IPTU SUGIHARTO, SH menyampaikan bahwa kegiatan jumat curhat adalah program dari pimpinan Polri yang bertujuan agar anggota Kepolisian lebih bisa dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan langsung keluhan keluhan dari masyarakat baik tentang kamtibmas maupun tentang kinerja Kepolisian itu sendiri, serta mengajak kepada semua unsur untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pileg dan Pilpres 2024, di harapkan dengan program jumat curhat tersebut bisa membuat institusi Kepolisian lebih dicintai oleh masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!