Masyarakat guna menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polsek Weru, adalah Program Polisi yang di tonjolkan untuk mendengar aspirasi Masyarakat, Jumat (22/9).

Komunikasi dibangun melalui program Jumat Curhat di Balai Desa Setu Kulon bareng Ibu-ibu PKK. Program ini juga sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat sekitar.

“Program ini untuk menampung curhatan masyarakat, dan kami akan mencarikan solusinya,” ujar Kanit Lantas yang memimpin kegiata.

Kata Kanit Lantas, Iptu M. Aminullah, program Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah yang terjadi. Keluh kesah tersebut akan dicarikan solusi bersama-sama.

“Ibu-ibu PKK ini menanyakan tentang perlindungan terhadap wanita, yang mana sering terjadi pelecehan dan kekerasan terhadap wanita,” ungkapnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Weru, Kompol Sudarman mengatakan, melalui program Jumat Curhat, polisi bisa hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga silaturrahim antara polisi dan masyarakat terjalin dengan baik.

“Kita dengarkan keluhan mereka untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi kamtibmas yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Find this content useful? Share it with your friends!