KABID HUMAS POLDA JABAR : POLRI AJAK ANAK KORBAN GEMPA BERMAIN BOLA SEBAGAI BENTUK TRAUMA HEALING

Duka dan trauma gempa Cianjur masih menghantui para korban di sejumlah pengungsian. Untuk itu, Polri terus berupaya memberikan penyembuhan guna mengatasi gangguan psikologis, seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya dengan kegiatan trauma healing.

Salah satu upaya Polri yang dilakukan adalah dengan cara mengajak bermain bola yang dilaksanakan bersama anak – anak korban gempa Selasa (6/12/2022)

Trauma healing dapat menjadi langkah yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi pasca bencana.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa trauma healing diberikan untuk masyarakat terdampak gempa, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga dapat memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup masyarakat akibat gempa

Akibat gempa telah menyebabkan korban mengalami berbagai macam trauma. Diharapkan dengan kegiatan trauma healing ini, anak-anak dan masyarakat secara emosi bisa lebih tenang, lebih stabil.

Sehingga bisa lebih berpikir positif untuk melakukan sehari-hari dan tidak merasa takut lagi untuk berada di dalam rumah.

Polresta Cirebon Polda Jabar

Find this content useful? Share it with your friends!