Dalam upaya mendekatkan diri antara pihak Kepolisian Polsek Gempol dengan warga masyarakat, Kanit Binmas Polsek Gempol Polresta Cirebon Iptu Dadang Wahiat rutin melaksanakan sambang kepada warga masyarakat, Rabu (22/02/2023) pukul 09.00.Wib.

Kanit Binmas Iptu Dadang Wahiat sebagai pembina kamtibmas sudah sepatutnya selalu menjalin silahturahmi dengan warga Desa, Saat berkunjung, Iptu Dadang Wahiat juga tak lupa untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan sehingga tidak menjadi korban bencana alam baik banjir, tanah longsor maupun kriminalitas.

Kanit Binmas Iptu Dadang Wahiat mengatakan bahwa kegiatan sambang ini merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga binaan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

“Tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Gempol – Polresta Cirebonn khususnya di Desa Gempol Kec.Gempol yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkannya, apabila mengetahui adanya permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas di Desa agar segera melaporkannya kepada Aparat Desa atau Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Kapolsek Gempol Kompol Munawan., S.H., menambahkan bahwa pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas senantiasa menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga.

“Agar tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan antar sesama dilingkungan tempat tinggalnya masing -masing. Tak lupa Kanit Binmas Polsek Gempol Iptu Dadang Wahiat juga mengajak warga untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Gempol – Polresta Cirebon agar tetap kondusif,” tutupnya.

( Humas Polsek Gempol – Polresta Cirebon )

Find this content useful? Share it with your friends!