KAB. CIREBON – Kapolsek Astanajapura didampingi para Kanit mendengarkan curahan hati (curhat) dari aparatur desa yang hadir dalam giat jumat curhat di kantor kecamatan Astanajapura, Jum’at (01/12/2023).

“Dipersilahkan untuk masyarakat yang ingin menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan pungli dan gangguan Kamtibmas lainnya. curhat curhat aman dan nyaman bersama kami (polri),” ungkap Kapolsek Astanajapura yang mengaku kegiatan tersebut kontinyu dilakukan setiap hari jumat.

Kapolsek Kuala menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan arahan Kapolri diteruskan ke Kapolda hingga Kapolres.

Kapolresta Cirebin Kombes pol Arif Budiman SIK MH melalui Kapolsek Astanajapura AKP Sakur SE mengatakan “Atas arahan Bapak Kapolres setiap Jumat kita mengadakan silaturahmi dengan aparat desa dikemas dalam bingkai Jumat Curhat untuk menyampaikan terkait hal hal Kamtibmas khususnya wilkum polsek Astanajapura,” terang Kapolsek

“Setiap desa ada masalah setiap masalah jangan sampai muncul gejolak baru, tokoh masyarakat bisa menyampaikan permasalahan dalam forum ini, tidak harus ke Polsek atau polres. ini bisa juga ajang pengaduan masyarakat secara tidak langsung,” tambah Kapolsek .

Ada beberapa permasalahan yang disampaikan oleh aparat desa seperti peredaran narkoba di tingkat desa. Perangkat desa berharap kepolisian lebih intens melakukan himbauan kepada warga.

Find this content useful? Share it with your friends!