Babakan – Minggu (12/02/2023) Kapolsek Babakan Polresta Cirebon dalam kegiatannya monitoring  Pelantikan Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kecamatan Babakan yang bertempat di GOR MTSN 1 Cirebon termasuk Desa Babakan Kec Babakan Kab. Cirebon.

Dalam kegiatan monitoring tersebut Kapolsek Babakan AKP H.Tukinan Wiyono,SH beserta anggota dan dihadiri oleh Danramil Babakan Kapten ARH.Siharyoto,sh,Camat Kecamatan Babakan Drs.Asep Nurdin,Msi Ketua PPK Kec.Babakan   Sdr.Suparta Ketua Panwaslu Kec. Babakan Sdr Basir S.E., Serta tamu undangan dan peserta yang hadir kurang lebih 300 orang.

Adapun Anggota Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kec. Babakan dilantik berjumlah 219 orang ( dua ratus sembilan belas) tetdiri dari perwakilan dari 14 desa di kecamatan Babakan.

Kegiatan Pelantikan Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 Kec Babakan merupakan salah satu kompenen penting dalam pelaksanaan Pemilu guna menjaga agar Pemilu berjalan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku. Dimana merupakan elemen penting dalam Pendataan Data Pemilih pada saat Pemilihan sehingga data yang akan digunakan pada saat pemilihan sudah akurat.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman,S,IK,SH,MH melalui Kapolsek Babakan AKP H.Tukijan Wiyono,SH mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian  komponen penting dalam mekanisme proses penyelenggaraan pemilu dimana Pantarlih ( Petugas Pemutahiran Data Pemilih ) Pemilu tahun 2024 bertugas sebagai petugas yang mendata calon pemilih yang sudah masuk dalam Hak pilih pada Pemilu tahun 2024.
Dan guna menciptakan situasi yang aman pada Kegiatan tersebut anggota Polsek Babakan bersama Koramil Babakan monitoring serta melakukan Pengamanan sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin dapat muncul dan terjadi dalam kegiatan tersebut.

Find this content useful? Share it with your friends!