KAB. CIREBON –  Desa Babakan Kec. Babakan Kab. Cirebon, sebuah desa yang terletak di wilayah yang damai, nyaman dan terntram ini semakin menunjukkan komitmen tinggi terhadap pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 yang aman dan damai, Senin (04/12/2023).

Kapolsek Babakan dan kanit Binmas Polsek Babakan Polresta Cirebon telah melaksanakan giat sosialisasi Pemilu Damai Tahun 2024 kepada warga masyarakat desa Babakan kecamatan Babakan, personil polsek Babakan yang dikenal sebagai sosok yang proaktif dalam membangun kedekatan dengan masyarakat, telah memfokuskan upayanya untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses Pemilu Tahun 2024 kepada Warganya.

Dalam pertemuan dan Binluh ini Kanit Binmas BRIPKA NANANG RUSPANDI memberikan pemahaman mendalam tentang tata cara pelaksanaan Pemilu tahun 2024, hak dan kewajiban masyarakat dalam berpartisipasi, serta pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan selama proses tersebut.

Selain memberikan informasi tentang pemilihan umum Tahun 2024, ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif, bebas dari gesekan dan konflik yang dapat mengganggu jalannya Pemilu.

“Kami berharap Pemilu kali ini berjalan lancar dan damai, Saling menghormati antar warga, menjaga toleransi, dan mencegah potensi konflik adalah kunci keberhasilan Pemilu yang demokratis,” ujar Bripka Nanang Ruspandi

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman S.Ik, M.H, melalui Kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH, memerintahkan bahwa Mari kita bersama-sama menjaga semangat demokrasi, memilih secara bijak, dan memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dalam suasana yang damai dan penuh keberlanjutan.

Peran aktif Polri menjadi kunci dalam memastikan partisipasi masyarakat dalam Pemilu berlangsung dengan tertib, aman dan damai. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon dapat menjadi contoh positif untuk daerah lainnya.

Find this content useful? Share it with your friends!