KAB. CIREBON – Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH dan Ps Kanit Binmas berhasil memberikan sosialisasi Kamtibmas kepada para pelajar SMP PGRI Greged Desa Lebakmekar kecamatan Greged Wilkum Polsek Beber, pada kegiatan Police Goes to School yang digelar pada Selasa, 05 Maret 2024.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 90 siswa SMP ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai benar dan salah dalam bermedia sosial, serta memberikan penjelasan mengenai bahaya kenakalan remaja.

AKP Eddie Mulyono SH selaku Kapolsek Beber menyatakan bahwa kegiatan Police Goes to School merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam memberikan sosialisasi kepada pelajar mengenai Kamtibmas, khususnya terkait dengan bahaya kenakalan remaja yang semakin marak terjadi di era digital.

Selain itu, Ps Kanit Binmas menambahkan bahwa penggunaan media sosial yang tidak etis dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, sehingga para pelajar harus memahami etika bermedia sosial agar dapat menghindari tindakan yang tidak etis dan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Para siswa SMP PGRI Greged yang mengikuti acara Police Goes to School menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH dan Ps Kanit Binmas atas sosialisasi Kamtibmas yang telah berhasil diberikan. Mereka mengaku senang bisa belajar mengenai bahaya kenakalan remaja dan etika bermedia sosial dari para petugas keamanan setempat.

Dari tempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK SH MH melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH diharapkan dengan adanya kegiatan Police Goes to School ini, para pelajar di SMP PGRI Greged Desa Lebakmekar kecamatan Greged dapat lebih memahami dan menerapkan Kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam penggunaan media sosial yang baik dan benar, serta menghindari tindakan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain dan keluarga.

Find this content useful? Share it with your friends!