Beber – (15/03/2024)Kegiatan Jum’at Aspirasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan melibatkan masyarakat setempat untuk membahas permasalahan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH didampingi Wakapolsek Beber Ipda Kusno K. S, SH beserta beberapa Kasatgas dan tokoh masyarakat di Desa Beber, Kecamatan Beber melakukan pertemuan dan berdiskusi tentang bagaimana menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bulan ramadhan. Polisi juga memberikan informasi mengenai tindakan-tindakan yang perlu diambil masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya, seperti menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan keributan dan kekerasan, serta mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Dalam kegiatan tersebut, para tokoh masyarakat di Desa Beber juga turut berpartisipasi dengan memberikan masukan dan saran dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih baik. Kegiatan Jum’at Aspirasi ini biasanya dilakukan secara rutin oleh pihak kepolisian di berbagai daerah, untuk memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Mungkin fokus penting yang perlu diingat adalah pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan ketertiban dalam menjaga situasi Kamtibmas selama bulan yang penuh berkah tersebut.

Dari tempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK SH MH menjelaskan melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH kegiatan Jum’at Aspirasi ini sangat banyak manfaat yang bisa diambil kita bisa mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat sehingga adanya langkah yang bisa ambil untuk memberikan solusi yang terbaik untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dan adanya rasa nyaman bagi masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!