Polsek Depok Polresta Citebon- Kapolsek, atau Kepala Kepolisian Sektor, memiliki tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya. Salah satu cara untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka adalah dengan menggelar acara “Ngopi Aspirasi”. Dalam hal ini, Kapolsek Depok Akp Afandi, S.H., M.H beserta para kanit mengadakan acara tersebut di pasar tradisional Jamblang Desa Kasugengan Lor Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon. Jum’at (17/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersenut hadir juga MP kec. Depok Sdr. H. Hadi Jatiwaluyo, Kepala pasar Sdr. Subandi, pedagang, tukang ojeg dan pengunjung pasar yang ada saat itu turut serta dalam kegiatan ngopi aspirasi yang di gelar oleh Kapolsek Depok

Mengelar Ngopi Aspirasi di Padar Tradisional Jamblang tersebut sebelumnya sudah ada dalam penentuan atau jadwal yang akan dikunjungi. Rencanakan agenda kegiatan, seperti sesi diskusi, penyampaian saran, dan tanya jawab dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersenut Kapolsek Depok memberikan pengumuman kepada masyarakat dan pedagang di pasar tradisional mengenai rencana kegiatan Ngopi Aspirasi, beserta tujuan dan manfaat kegiatan ini.

Pada hari kegiatan Ngopi Aspirasi, Kapolsek Depok bersama anggota Polsek daapat berbincang dengan pedagang secara langsung, memulai diskusi, dan mengajak mereka untuk duduk bersama dalam suasana santai sambil ngopi. Hal ini akan menciptakan suasana yang lebih akrab dan memudahkan Kapolsek untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selama kegiatan Ngopi Aspirasi, berikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, atau masukan seputar keamanan dan ketertiban di pasar tradisional dan lingkungan sekitarnya. Kapolsek harus secara empatik mendengarkan masukan dari warga dan memberikan solusi atau dukungan yang diperlukan.

Menggelar kegiatan Ngopi Aspirasi di pasar tradisional merupakan salah satu metode efektif yang bisa dilakukan Kapolsek untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Kegiatan ini juga akan meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di pasar tradisional dan wilayah sekitarnya.

Find this content useful? Share it with your friends!