Polsek Gempol – Polresta Cirebon telah melaksanakan kegiatan Police Goes To School Oleh Kapolsek Gempol Kompol Munawan.,S.H bertempat di SMPN 2 Palimanan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Selasa (19/03).

Untuk mencegah terjadinya kenakalan dalam lingkup pelajar diharapkan peran guru untuk lebih menggiatkan ekstra kurikuler keagamaan dan orang tua murid dirumah juga agar lebih ketat lagi untuk mengecek penggunaan handphone anak-anaknya sehingga terpantau penggunaan aplikasi maupun sosial media.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gempol Kompol Munawan.,S.H memberikan himbauan kepada siswa-siswi termasuk bimbingan rohani dan mental agar siswa-siswi disiplin diri dalam mengikuti kegiatan belajar disekolah, tidak membolos dan tidak terlibat tawuran, tidak membuli/perundungan sesama teman serta jangan sampai melanggar hukum.

Kompol Munawan.,S.H juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi agar tidak membuli atau melakukan perundungan terhadap sesama teman, tidak menggunakan sepeda motor dengan kenalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis atau yang sering disebut knalpot bising/brong, tidak mengkonsumsi obat-obatan terlalarang.

Di tempat yang berbeda Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.,S.I.K., S.H., M.H menyampaikan dalam mengantisipasi agar tidak terjadi hal semacam itu, harus ada kerja sama antara pihak kepolisian dan guru pembina untuk saling memberi informasi agar dapat segera ditindak lanjuti, pungkasnya.

Find this content useful? Share it with your friends!