Klangenan,Kab.Cirebon – Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja S.H., M.H. temui masyarakat binaan dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat di Desa Bakung Lor Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, Jum’at (17/11).

Kapolresta Cirebon Kombes.Pol.Arif Budiman S.IK., M.H., melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja SH., M.H., mengatakan bahwa kegiatan ini ialah untuk menjalin dan memperkuat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat serta sekaligus untuk memelihara situasi kamtibmas.

Selain itu disamping untuk mendapatkan informasi dan menyerap aspirasi dari masyarakat, Kapolsek Klangenan mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengar langsung keluh-kesah masyarakat utamanya terkait kamtibmas di wilayah Klangenan dan Jamblang situasi tetap bisa dikendalikan dengan aman dan kondusif.

“Kita sebagai pelayan prima masyarakat harus rutin turun ke lapangan untuk menemui warga guna mendapatkan informasi secara langsung selain kegiatan yang rutin kita laksanakan pada hari Jumat,” kata Kapolsek.

“Apa yang menjadi keluhan atau saran dan masukan dari masyarakat segera akan kita tindak lanjuti,” sambungnya.

Pimpinan baju coklat di jajaran Kepolisian Sektor Klangenan yang wilayah hukumnya meliputi Kecamatan Klangenen dan Jamblang ini mengatakan, kami mengimbau masyarakat agar bisa menjadikan polisi bagi dirinya sendiri (Polmas) dalam mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Kita tidak bisa kerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, kita selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan masyarakat maupun instansi terkait lainnya,” tutupnya.

Find this content useful? Share it with your friends!