KAB. CIREBON – Kapolsek Klangenan Polresta Cirebon Iptu Ngatidja S.H.,M.H. dengan tema Mewujudkan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan Dengan Meningkatkan Peran Serta Lintas Sektor di aula Puskesmas Klangenan, Kamis (30/11/2023).

Selain Kapolsek hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Klangenan, Camat Klangenan, Kuwu se Kecamatan Klangenan, Kepala UPT Pendidikan,Kepala sekolah dan sebagai penyelenggara Kapuskesmas Klangenan Dr. Naswidi.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas Dr. Naswidi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan berharap dalam kegiatan ini untuk bisa saling sharing khususnya tentang pelayanan kesehatan dan masalah kesehatan lainnya.“Tujuan dari di selenggarakan acara lokakarya mini ini adalah untuk memelihara kerjasama lintas sektor, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” ujarnya.

Lokakarya Mini kali ini juga membahas sejumlah permasalahan di wilayah Kecamatan Klangenan diantaranya Mewujudkan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Klangenan.”Untuk dapat terus menghimbau warga ya dalam hal membuang hajat atau BAB sebisa mungkin ditempat khusus dan dilengkapi dengan penyimpanan sanitasi yang baik dan tidak dibenarkan buang kotoran langsung di sungai,” Ucap Kapuskesmas.

Sementara itu Kapolresta Cirebon Kombes.Pol.Arif Budiman S.IK.,M.H. melalui Kapolsek Klangenan Iptu Ngatidja S.H., M.H. menegaskan bahwa Polsek Klangenan siap mendukung program yang disusun Puskesmas Klangenan tentunya sesuai dengan bidang tugas Kepolisian. Sinergitas lintas sektoral harus ada agar bisa sama sama berjuang untuk mencapai tujuan.

”Pihak Puskesmas harus aktif dalam memberikan informasi kepada Polsek Klangenan, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun langsung datang ke kantor, ini agar tidak ada keterlambatan dalam hal informasi dan penanganan. Jangan sampai sudah terjadi sesuatu yang bisa berdampak baru menghubungi, sebaiknya sebelum ada peristiwa lebih baik memberi informasi atau melakukan koordinasi dengan kami,” tutup Kapolsek.

Find this content useful? Share it with your friends!