Kapolsek Losari Polresta Cirebon Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Losari

Kapolsek Losari Polresta Cirebon Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Losari

Losari – Bertempat di Desa – desa Wilayah Kec. Losari Kab. Cirebon telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi secara Dor door Khusus Lansia dan Vaksinasi Masyarakat Umum Usia 18 Th keatas oleh Polsek Losari dan bekerjasama dengan pihak UPT Puskesmas Panggangsari Losari dan UPT Puskesmas Astanalanggar Kec. Losari Kab. Cirebon. Jumat (22/10/2021).

Adapun dalam Kegiatan Vaksinasi tersebut Polsek Losari Polresta Cirebon dan Koramil Losari Menerjunkan personil Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Bidan Desa serta Team Vaksinator dari masing – masing Puskesmas dalam Pantauan Wilayah Kec. Losari.

kegiatan Vaksinasi tersebut yang dilaksanakan di beberapa Desa yang ada di Wilayah Kec. Losari Cirebon. tersebut merupakan Vaksinasi tahap1 yang menggunakan Vaksin Sinovac dan Vaksin Pfizer dengan sasaran Lansia yang dilakukan secara Door to door pada warga dan pelayanan masyarakat umum di aulah Balai Desa masing – masing Wilayah Kec. Losari Kab. Cirebon.

Kebanyakan yang gagal Vaksin adalah para Lansia yang mempunyai riwayat penyakit bawaan yang diderita sehingga perlu dilakukan lagi observasi yang lebih intensif.

Dalam pelaksanaan kegitan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh 2 UPT Puskesmas Astalanggar dan Puskesmas Panggangsari dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Menggunakan masker.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Losari Kompol ALISMAN,SH menyambut baik dengan adanya kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh 2 UPT Puskesmas Astanalanggar dan Puskemas Losari tersebut, Kapolsek Losari juga memberi pesan kepada seluruh anggota agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna percepatan Vaksinasi dan tidak lupa pula untuk selalu jaga kesehatan, lakukan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 5M diantaranya:
1. Memakai masker
2. Mencuci tangan pakai sabun
3. Menjaga jarak
4. Menghindari kerumunan
5. Membatasi mobilitas.
Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

(Humas Polsek Losari Polresta Cirebon)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

fourteen − 7 =