PABUARAN KAB. CIREBON – Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much. Soleh, SH. Bersama Forkopincam menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Haul KH. Abdul Karim dan Penutupan Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M, yang bertempat di Alun-alun Ciledug Kec. Ciledug Kab. Cirebon. Selasa malam (03/04/2024).

Hadir dalam kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Haul KH. Abdul Karim dan Penutupan Safari Ramadhan tersebut yaitu : Mustasyar PBNU Prof. Dr. KH. M. Said Aqil Siroj, Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. Camat Ciledug Wawan Arif Gunawan, SE, Danramil 2006 Pabuaran diwakili Serda M. Amin, Ketua MWC NU Ciledug Sdr. Drs. H. Bahrul Hayat, MA, Ketua MWC NU Pabuaran Sdr. H. Sutisno, SPd., Rois Suriyah MWC NU Ciledug Kiyai Haidar Mudakar, Mustasyar MWC NU Ciledug Drs. KH. Ismail Zein, Ketua Panitia Sdr. Lukman, Ketua Koordinator LIMCAB Kiyai Mahfudin Malam, Santri Lirboyo dan tamu undangan serta masyarakat Ciledug dan sekitarnya.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Haul KH. Abdul Karim dan Penutupan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, oleh Ketua Pengurus MWC NU Ciledug Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon.

“Safari Ramadhan adalah momen yang tepat untuk saling bersilaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama. “Ujarnya”.

Lebih lanjut Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menjelaskan bahwa “Menurutnya, kegiatan Safari Ramadhan ini juga salah satu wujud untuk mempererat ikatan silaturahmi dan komunikasi antara Forkopimcam, tokoh agama dan warga masyarakat khususnya di wilayah Kec. Ciledug Kab. Cirebon.

“Kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat Kepolisian, Pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memperkuat harmoni serta kedamaian serat kekhusyuan selama bulan suci Ramadhan. “Jelas Kapolsek”

Pada kesempatan itu, Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Ciledug guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Kami berharap selama bulan Ramadhan ini bapak dan ibu selaku orang tua “Agar awasi anak-anak kita agar tidak menjadi korban atau malah justru pelaku dari aksi kejahatan jalanan dan jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas baik melalui dunia nyata maupun melalui sosial media yang saat ini sudah merajalela.

”Pastikan sebelum Pukul 21.00 wib malam hari, Anak-anak Kita sudah berada dirumah, orang tua harus peduli anak, selalu cek keberadaan anak kita. Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai ladang Pahala untuk selalu berbuat baik bukan malah sebaliknya dijadikan ladang bahaya. “Tegasnya”

Dan yang terakhir saya himbau agar tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum seperti aksi balapan liar, Judi, narkoba, tawuran dan perang petasan serta perang sarung yang sangat meresahkan masyarakat. “Tutup Kapolsek”

Find this content useful? Share it with your friends!