PABUARAN KAB. CIREBON – Polsek Pabuaran Polresta Cirebon bersama anggota melaksanakan kegiatan kerja bakti pasca banjir di Masjid Syarif Hidayatullah Desa Ciledug Lor Kec. Ciledug Kab. Cirebon. Kamis pagi (07/03/2024)

Kerja bakti tersebut melibatkan Ketua DKM dan jamaah Masjid yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. bersama Anggota.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini menjadi bentuk nyata dari solidaritas dan gotong royong untuk masyarakat yang terdampak musibah bencana alam.

Lebih lanjut Ia mengatakan “Melalui kerja bakti ini, kita tidak hanya membersihkan wilayah yang terdampak banjir tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih kuat di antara masyarakat dan aparat Kepolisian serta unsur pemerintahan setempat. “Ujar Kapolsek”

Aksi bersih-bersih pasca banjir tersebut tidak hanya menunjukkan tanggung jawab aparat Kepolisian terhadap keamanan warga, tetapi juga mencerminkan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat yang tertimpa musibah.

Kami melaksanakan kerjabakti bersama dimulai dari pembersihan halaman Masjid lumpur bekas sisa banjir maupun sampah bekas banjir. “Terangnya”

Ditempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. menerangkan bahwa “Peningkatan kerjasama antara Kepolisian dalam hal ini Polsek Pabuaran dan masyarakat setempat diharapkan tidak hanya bersifat situasional pasca bencana, melainkan menjadi landasan untuk pembangunan komunitas yang lebih tahan bencana di masa mendatang.

Aksi bersama ini menjadi teladan positif tentang bagaimana kebersamaan dapat menjadi kekuatan yang tak tergoyahkan dalam menghadapi cobaan alam. “Tutupnya”

Find this content useful? Share it with your friends!