PABUARAN KAB. CIREBON – Polsek Pabuaran Polresta Cirebon menggelar sosialisasi penerimaan Anggota Polri Tahun 2024 di MAN 4 Cirebon , yang berlangsung di Aula Madrasah tersebut, berlokasi di Jl. Pangeran Sutajaya Pabuaran Kec. Pabuaran Kab. Cirebon. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MAN Sederajat khususnya untuk kelas XII yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi baik meneruskan ke Perguruan Tinggi, Sekolah Kedinasan tentang peluang dan persyaratan untuk bergabung dengan Polri pada tahun 2024. Kamis, (25/04/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. didampingi oleh Ps. Kanit Binmas Bripka Usyanto, SH. Dalam kunjungannya disambut oleh Kepala Madrasah, Staf dan Siswa-Siswi MAN 4 Cirebon.

Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengajak siswa dan siswi kelas XII MAN 4 Cirebon untuk mendiskusikan wawasan dan potensi mereka terkait profesi di Kepolisian. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang tugas dan tanggung jawab di Kepolisian, serta proses seleksi dan persyaratan penerimaan Polri tahun 2024.

Penerimaan anggota Polri tahun 2024 mengedepankan prinsip Transparan Akuntabel Humanis. Kami hadir di sini untuk mendorong para pelajar di wilayah Polsek Pabuaran Polresta Cirebon untuk menjadi bagian dari anggota Polri. “Jelasnya”

Persyaratan penerimaan Anggota Polri tahun 2024 tetap mengacu pada prinsip-prinsip yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, termasuk kriteria kewarganegaraan, loyalitas terhadap Negara, kesehatan jasmani dan rohani, serta usia minimum 18 tahun. Kepala MAN 4 Cirebon Ibu Hj. Dra. Uswatun Hasanah, SPd. MPdi didampingi Waka Kesiswaan Bapak Budi Suryo Sumantri, SPd. mengapresiasi langkah Polsek Pabuaran dalam memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pelajar MAN 4 Cirebon untuk mempertimbangkan karier di Kepolisian.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi kepada anak didik Kami untuk berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia. Beberapa Alumni kami, dalam beberapa tahun terakhir, telah menjadi Anggota Polri, yang menunjukkan bahwa persiapan yang matang dapat membawa kesuksesan dalam proses seleksi. “Ucapnya”

 

Find this content useful? Share it with your friends!