Depok – Program “Jum’at Curhat” yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal-hal yang dirasakan masyarakat selama ini dalam keinginan harapan masyarakat terpenuhi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kanit reskrim Ipda Budi rahmanto, S.H, kanit samapta Ipda Pranata, S.H, Ps. kanit bimas Aiptu Iwan Suryawan, Ps. Kanit Intel Aiptu purwanto serta Bhabinkamtibmas Aioda Sobari dan Babinsa, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Mp kec. Depok, Kuwu Kasuegangan Lor, Bpd, toga, tomas, karang taruna serta 15 masyarakat sekitar, Kanit Reskrim menyampaikan dalam wadah Jumat Curhat berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat, Jumat (20/01/2023).
“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polresta Cirebon dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujarnya.
kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima curhat langsung warga terkait situasi kamtibmas.
“Masyarakat juga bisa memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat” pintanya.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tulisnya.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai program Polri serta kebijakan Kapolda Jawa Barat dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat. imbuhnya

Find this content useful? Share it with your friends!