Plumbon Cirebon – Program “Jum’at Curhat” yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal-hal yang dirasakan masyarakat selama ini dalam keinginan harapan masyarakat terpenuhi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Waka Polresta Cirebon AKBP DEDI DARMAWANSYAH N. S.H., M.H., didampingi Kabag Ops Kompol Purnama, S.H., M.H dan PJu Polresta Citebon, muspika kec. Plumbon dan Depok, kuwu Bodelor, toga, tomas, karang taruna serta 30 masyarakat sekitar, yang dilaksanakan di lingkungan pasar darurat Bodelor Kec. Plumbon Kab. Cirebon.

Wakapolresta Cirebon AKBP DEDI DARMAWANSYAH, S.H., M.H., menyampaikan dalam wadah Jum’at Curhat berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat, Jum’at (13/01/2023).

“Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polresta Cirebon dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujarnya.
Ditengah hiruk pikuk suasana masyarakat melaksanakan aktivitas jual beli di pasar Caplek kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima curhat langsung warga terkait situasi kamtibmas.
“Masyarakat juga bisa memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat” pintanya.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tulisnya.

Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai program penjabaran Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Jawa Barat dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!