Keunikan Hari Terakhir Operasi Simpatik Lodaya 2016 Di Polres Cirebon

0 951

DSC_0069 DSC_0049 DSC_0040

Polres Cirebon – Satuan LaluLintas (Satlantas) PolresCirebon menggelar Operasi Simpatik Lodaya 2016 dihari terakhir pada Senin ( 21/03/2016). Dalam operasi ini, Satlantas sengaja mengedepankan pola pendekatan yang bersahaja kepada masyarakat. Operasi yang dilakukan berbagai macam keunikan dilakukan anggota Satlantas sebagai simbol bahwa polisi juga harus bisa ramah untuk mengayomi.
Aksi operasi yang dilakukan saat ini penuh dengan kreatif dan inovasi dengan berdandan ala Petruk-Gareng, Hulk kemudian membagikan helm dan bunga kepada pengendara yang melintas. Semua yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satuan lalu lintas terhadap keselamatan para pengendara di Cirebon. Tidak hanya itu,selebaran tentang keselamatan mengendara juga untuk menekan kecelakaan. Dalam operasi tersebut, para anggota Satlantas diiringi dengan musik sehingga anggota Satlantas berjoget ria sambil melaksanakan operasi dan mengatur lalu lintas di Pos Lantas Sumber.Suasana akrab ala Satlantas ini ternyata terbukti efektif. Selain membuat pengendara terhibur,mereka dengan senang hati mematuhi lalu lintas. Bahkan pengendara yang sebelumnya melanggar aturan mengendarai, setelah diberi peringatan ala anggota Satlantas, sontak langsung mematuhi aturan dengan senang hati dan senyuman. Hal itu menunjukkan bahwa kepolisian, termasuk anggota Satlantas adalah humanis dan menegaskan tidak seperti anggapan masyarakat selama ini.
Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum melalui Kasat lantas Polres Cirebon AKP Galih Raditya S.I.K., memaparkan keunikan ala anggotanya tersebut sengaja dilakukan. Ini supaya masyarakat bisa senang dengan operasi yang dilakukan tersebut, serta pengayoman dari Satlantas bisa terjalin dengan baik dan aturan berlalu lintas bisa dilakukan dengan cara yang unik agar masyarakat bisa tersenyum. Bahkan keunikan ala Satlantas bukan untuk kali pertama, melainkan hal itu sudah dilakukan berkali dan terbukti memberikan dampak positif.
(HUMAS POLRES CIREBON)
TIADA HARI TANPA BERKARYA DAN BERPRESTASI

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

five × 3 =