.
Kamis (13/4/2023).

Kapolresta Cirebon Kombes pol Arif Budiman,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd mengungkapkan bahwa dengan diadakannya Binrohtal tersebut diharapkan anggota Polsek Losari dalam melaksanakan tugas dibulan suci ramadhan selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan binrohtal ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan,” kata Kapolsek.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Polsek Losari tersebut, rutin dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kapolsek menambahkan, bahwa kegiatan binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya Polsek Losari agar menjadi lebih baik.

“Seluruh anggota polisi sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang,” tandasnya.

Dalam tausyiahnya Ustad Ridwan menjelaskan bahwa tugas polisi adalah tugas mulia dimana polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tugas polisi adalah mulia, namun akan lebih baik lagi jika dilandasi dengan agama,” ucap Ustad Ridwan.

Kapolsek berharap seluruh anggota Polsek Losari dapat meneladani Rasullulah Muhammad,SAW dalam kehidupan, terutama saat pelaksanaan tugas, sehingga bisa seimbang antara dunia dan akhirat.

“Intinya niati tugas dengan ibadah. Insya Allah berkah,”

(Humas Polsek Losari – Polresta Cirebon)

Find this content useful? Share it with your friends!