CIREBON – Siskamling bertujuan untuk menjaga lingkungan, pelaksanaan siskamling juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan sarana saling tukar informasi antar warga.

Demikian pula saat di malam hari terdapat warga yang membutuhkan pertolongan akan cepat tertangani dengan adanya warga yang masih terjaga melaksanakan siskamling.

Saat melaksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Wakapolsek Klangenan Polresta Cirebon bersama Ipda Toton S.sos dan Anggota kunjungi Pos Kamling yang di desa Pekantingan Kecamatan Klangenan dan tatap muka dengan awak pos kamling dan menyampaikan himbauan kamtibmas antara lain agar warga masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan, tidak gampang percaya dengan berita hoax serta bersama-sama menjaga kamtibmas pasca pemilu 2024 yang sampai saat ini masih aman dan damai.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, SIK., SH., MH. Melalui Kapolsek Klangenan AKP Ngatidja SH.MH., mengatakan bahwa tanggung jawab Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya diemban pihak keamanan tetapi seluruh warga mempunyai peran menjaga Kamtibmas salah satunya dengan Satkamling di wilayahnya masing – masing.

Ngatidja menambahkan tanggung jawab Keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungan Satuan wilayah Kecamatan dan Desa akan terjaga bila warga masyarakatnya memiliki kesadaran untuk menjaganya dengan melaksanakan dan meningkatkan Siskamling.

Find this content useful? Share it with your friends!