Mobil Plat Merah Pemkab Terjaring Razia Gabungan

0 1348

WERU, (KC).-

Sebuah mobil kendaraan dinas dari lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Majalengka diamankan petugas kepolisian Resort Cirebon, karena mengganti nomor polisi yang berplat merah E 358 U dengan plat hitam nomor E 1536 BB, Sabtu malam (11/10), sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang dihimpun KC menyebutkan, sempat terjadi ketegangan antara sejumlah awak media dengan pengendara mobil dinas tersebut yang enggan diliput dan mengeluarkan ancaman ketika hendak meninggalkan mapolsek Weru.

Beruntung ketegangan bisa diredam sejumlah anggota kepolisian yang menengahi aksi pengancaman yang dilakukan pengendara tersebut. Selain mangamankan satu mobil dinas yang diganti platnya, razia yang dilakukan ratusan anggota kepolisian dari semua fungsi Polres Cirebon ditambah anggota dari beberapa polsek berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, dan juga yang menggunakan kenalpot yang tidak setandar.

Dalam razia tersebut juga ditemukan pengendara yang kedapatan membawa pil jenis trihex yang disembunyikan di dalam jok motornya dan langsung diamankan pihak kepolisian dari Unit Reserse dan Kriminal Polsek Weru untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Chiko Ardwiatto mengatakan, operasi multi sasaran ini dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, peredaran narkoba dan juga penyakit masyarkat lainnya. “Tujuan dari operasi multi sasaran ini adalah untuk menekan tingkat kriminalitas yang saat ini dinilai cukup tinggi di wilayah Polres Cirebon,” ujarnya.

Disinggung mengenai penyalahgunaan kendaraan dinas yang diganti nopolnya, Kapolres mengatakan, pengubahan plat merah menjadi hitam adalah sebuah pelanggaran. Untuk itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah, untuk tidak mengubah plat merah menjadi plat hitam.

“Kecuali ada beberapa instansi atau dinas yang boleh menggunakan nopol plat hitam, itu pun seizin dari polres dan dilakukan untuk kepentingan tertentu,” tambahnya.(C-23)

Comments

comments

NO COMMENTS

Leave a Reply

9 + 5 =