Depok – Dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Polsek Depok Polresta Cirebon Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis, Selasa (24/01/2023). Dimulai sekitar jam 00.30 wib s.d menjelang subuh.
Hal ini dilakukan oleh personil piket Jaga Polsek depok dan fungsi lainya dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polsek Depok Polresta Cirebon
Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin tidak hanya mengunjungi Perkantoran, Personil di lapangan juga Patroli dialogis ke warung-warung, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga seperti RS. Mitra Plumbon menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.
Kapolresta cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H.,  melalui Kapolsek Depok  AKP AFANDI, S.H., M.H, mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,
“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, pungkasnya.

Find this content useful? Share it with your friends!