Cirebon – Masuk di bulan suci Ramadhan 1445 H, Kapolsek Talun Polresta Cirebon perintahkan anggotanya agar kembali menggelar patroli sahur selama bulan suci Ramadhan. ( 14/03/2024 )

Untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, piket patroli Polsek Talun melaksanakan patroli diwilayah hukum Polsek Talun.

Namun dalam patroli ini agak berbeda dikarenakan bertepatan dengan bulan Ramadhan 1445 H,dimana kegiatan patroli dimulai Pkl 03.00 Wib.

Dengan menggunakan pengeras suara yang dipasang dimobil patroli, anggota patroli memberikan pesan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan dilingkungan dan mengingatkan akan sahur.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di bulan Ramadan dan juga mencegah terjadinya tindak pidana di kalangan permukiman masyarakat, khususnya wilayah hukum Polsek Talun.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.IK., SH., MH., melalui Kapolsek Talun Akp H Suhada, SH., MH., mengatakan bahwa kegiatan patroli sahur yang dilaksanakan pada bulan ramadhan ini terus dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,selain untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan kamtibmas, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian ibadah dalam menjaga kesucian bulan ramadhan.

Find this content useful? Share it with your friends!