KAB. CIREBON – Patroli kamtibmas jelang sahur seperti yang dilaksanakan Polsek Gempol – Polresta Cirebon, Kamis (14/03/2024) dini hari. Patroli dengan sasaran pemukiman penduduk Desa Palimanan barat Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon maupun Obyek vital lainnya.

Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1445 H atau 2024 M, Jajaran Polresta Cirebon melalui Polsek Gempol, kembali menggelar patroli sahur di bulan suci ramadhan. Patroli ini merupakan instruksi langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni., S.I.K., S.H., M.H.
Melalui instruksi ini, petugas Kepolisian Sektor Gempol akan secara rutin menggelar patroli kamtibmas jelang sahur di wilayahnya.

Dikatakan Aipda Wagi bersama 2 (dua) Rekan lainnya sebagai petugas patroli, selain untuk menjamin keamanan wilayah, Patroli yang digelar menjelang sahur ini bertujuan mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system. Sebab, penggunaan sound system yang berlebihan sering membuat masyarakat resah, Pada saat pelaksanaan patroli, Polsek Gempol tidak mendapati kejadian adanya kegiatan sahur yang menggunakan sound system atau yang biasa disebut Obrog-obrog sahur ramadhan.

Kapolsek Gempol Kompol Munawan, S.H, menyampaikan, Polsek Gempol dalam bulan suci Ramadhan ini akan melakukan patroli ronda sahur dalam mewujudkan kenyamanan warga melaksanakan ibadah puasa juga memberikan himbauan kepada masyarakat selama bulan suci ramadhan ini boleh mengadakan ronda sahur namun tidak menggunakan sound sistem yang dapat menggangu ketentraman warga lainnya.

“Kegiatan Patroli rutin setiap malam hingga dini hari pada bulan ramadhan kali ini di fokuskan kepada komunitas ronda yang memakai sound system keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.” tutup Kompol Munawan.,S.H.

Find this content useful? Share it with your friends!