KAB. CIREBON – Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa, Polsek Sumber Polresta Cirebon memprogramkan secara rutin dan bergiliran mendatangi sekolah-sekolah untuk memberi semangat dan motivasi belajar, Senin (31/07/2023).

Kali ini Kapolsek Sumber Akp Yuliana.SAB.M.Si melalui Bhabin Kamtibmas di masing-masing wilayah binaan hadir sebagai pembina upacara bendera di sekolah.

Program itu ditindaklanjuti Bhabin Kamtibmas Kel Kenanga Aiptu Sunadi dengan tampil sebagai pembina upacara di SD Negeri 1 Kenanga Senin (31/7/2023) pagi.

Pada kegiatan yang berlangsung pada Pukul 07.00 WIB itu, Bhabinkamtibmas dalam amanatnya menyampaikan pesan Kamtibmas tentang dilarang anak2 mengendarai sepeda listrik di jalan raya kemudian menyampaikan tentang kedisiplinan di sekolah .

“Jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orangtua di rumah, semoga nanti kalian menjadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita-citakan,” kata Aiptu Sunadi

Bhabinkamtibmas juga menekankan, agar tidak terlalu mudah percaya kepada orang asing. Contohnya, jika ada orang tidak dikenal mau menjemput pulang sekolah agar melaporkan terlebih dulu kepada guru, apakah itu benar suruhan dari orangtua untuk menjemput atau tidak.

“Adik-adik jangan terlalu mudah percaya pada orang asing. Jika ada suatu hal yang mencurigakan, silakan dilaporkan kepada guru,” ujarnya.

Jika ada hal-hal yang mencurigakan, bapak dan ibu guru akan selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas maupun Polsek Sumber tandasnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Sunadi juga mengajak agar majelis guru tidak bosan dalam memberi himbauan dan pesan pesan yang baik kepada para siswa.

Find this content useful? Share it with your friends!