Kapolsek Ciwaringin Polresta Cirebon Polda Jabar AKP Iwan Gunawan, SH. dan para Kanit serta Anggota Polsek Ciwaringin,melaksanakan Ngopi Aspirasi bersama di balai halaman Balai Desa Gintung tengah, yang dihadiri oleh Kuwu Desa Gintung Tengah Bpk. Hamzah Jungkir,beserta perangkat Desa Gintung Tengah dan masyarakat serta tokoh Agama,tomas dan Toda, guna menyerap aspirasi dan saran serta mendengar secara langsung keluhan warga masyarakat berkaitan dengan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Ciwaringin (27/1/2023)

Kapolresta Cirebon Kombes Pol . Arif Budiman ,SIK,MH melalui Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan. SH mengatakan, Ngopi Aspirasi bersama, adalah sebagai tali silaturahim antara Polsek Ciwaringin dengan masyarakat,agar lebih dekat Polisi atau Polri dengan warga,supaya bisa mengetahui kondisi masyarakat,tentang keluhan dan hambatan tentang keamanan di lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

Kegiatan akan tetap dilaksanakan.setiap minggunya,di hari Kamis, selain mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Ujar AKP. Iwan Gunawan, SH.

Di samping itu, menurutnya Ngopi Aspirasi,juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon khususnya di Polsek Ciwaringin, tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kuwu Desa Gintung Tengah, Hamzah Jungkir,menyampaikan keluh kesah,tentang kamtibmas tentang kenakalan remaja, kejahatan di jalan yang sepi dan tawuran,dan minta patroli malam dan siang terus dilanjutkan serta dialigis ditempat nongkrong anak muda atau anak sekolah, masukan masukan kepada Polsek Ciwaringin, supaya bisa tindak lanjuti demi keamanan bersama ,”

Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan. SH. menyampaikan dengan adanya masukan atau keluhan di warga Masyarakat Desa Gintung Tengah, akan ditindaklanjuti, demi kamtibmas bersama bagi wilayah Kec, Ciwaringin”

“Semoga kegiatan Ngopi Aspirasi ini,bisa menjalin silaturahmi agar lebih dekat lagi,sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutur Kapolsek Ciwaringin.

( Binmas Polsek Ciwaringin)

Find this content useful? Share it with your friends!