KAB. CIREBON – Kegiatan Gercep PTM (Gerakan Cegah dan Pantau Penyakit Tidak Menular) telah dilakukan oleh UPT Puskesmas Kalimukti Kecamatan Pabedilan bertempat di Komplek Pondok Pesantren An Nasuha Desa Kalimukti Kecamatan Pabedilan, Senin (31/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut telah dilakukan Pendampingan dan Monitoring Oleh Aiptu Asrofi selaku Kanit Binmas dan Bripka Rinaldi, pelaksanaan Gercep PTM ini berada di halaman SMP NU An Nasuha dengan target sasaran sebanyak 300 orang baik Para Santri dan Warga Masyarakat sekitar, adapun Nakes yang terlibat selain Puskesmas Kalimukti juga hadir pula Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pabedilan Iptu Mulyadi, SH menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan masyarakat hendaknya anggota selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan serta himbauan Kamtibmas agar selalu menjaga Kamtibmas selain itu juga agar masyarakat yang belum cek kesehatan untuk segera hadir di lokasi dan bisa konsultasi juga, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sehat lahir dan batin.

Find this content useful? Share it with your friends!