CIREBON – Polsek Beber Polresta Cirebon yaitu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beber salah satu contohnya Bripka Randy, menegaskan pentingnya peran aktif dan kepedulian dari para Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di desa. Hal ini terkait adanya fenomena perang sarung yang kerap terjadi pada bulan suci Ramadhan, yang sering melibatkan para remaja.

“Dalam bulan suci Ramadhan ini seringkali terjadi fenomena perang sarung yang melibatkan para remaja. Oleh karena itu, sebagai Bhabinkamtibmas, kami berperan aktif dan peduli terhadap seluruh lapisan masyarakat, terutama para remaja, untuk memastikan keamanan dan ketertiban di desa tetap terjaga,” ujar Bripka Randy.

Bripka Randy menambahkan, “Saya juga menghimbau kepada para remaja untuk tidak terlibat dalam perang sarung dan bertindak dengan bijak. Perang sarung bukanlah tradisi yang berdampak positif dalam masyarakat, justru bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. ”

Berkat peran aktif dari Bhabinkamtibmas Polsek Beber, yang secara rutin mengunjungi para remaja dan memberikan pemahaman tentang pentingnya kamtibmas, para remaja di desa semakin meningkatkan kesadarannya untuk tidak terlibat dalam perang sarung.

Kapolsek Beber, AKP Eddie Mulyono SH , juga berterima kasih atas upaya oleh anggotanya yaitu anggota  Bhabinkamtibmas  yang berada di unit Binmas Polsek Beber dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di desa. “Peran aktif dan kepedulian dari para Bhabinkamtibmas sangat penting dalam membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di desa binaannya masing- masing, terutama pada bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK SH MH menjelaskan melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH dalam situasi apapun, keselamatan dan keamanan masyarakat harus menjadi prioritas utama. Semua pihak harus bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di desa agar tetap kondusif dan harmonis.

Find this content useful? Share it with your friends!