Susukan , Selasa14 Maret 2023, Kanit Binmas Aiptu Eko Hapsoro bersama Bidan Desa Gintung lor di Posyandu ANUR DUA Desa Gintung lor Kec Susukan Kab Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Aitu Eko Hapsoro bersama sama dengan Bidan Desa Gintung lor Termasuk PKM Susukan dan kader Desa Gintung lor melaksanskan giat penimbangan balita serta pembagian telor bagi Balita dalam rangkaian giat hari jadi kabupaten Cirebon dengan acara serentak anak anak makan telor secara bersama. Hal ini dilakukan di setiap PKM dan Posyandu di masing masing PKM Kec Susukan maupun PKM Bunder guna memberikan kesehatan kepada masyarakat supaya hidup dengan Sehat. Sebab disamping penimbangan balita Posyandu juga melakukan pemeriksaan kpd masyarakat yang ingin berobat meskipun biasanya sdh ada jadwal disetiap posyandu. Dengan adanya pemeriksan dini di Posyandu mulai dari Bumil ( Ibu Hamil ) sampai dengan melahirkan bisa dilaksanakan di setiap Posyandu. Dengan kehadiran Polisi di Posyandu tersebut merupakan bentuk sinergi dg instansi lain dan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang hadir di Posyandu sehingga akan menambah nilai positif dan akan bertambah dekat dengan warganya.Dengan demikian dengan adanya Posyandu masyarakat Indonesia bisa dalam keadaan sehat sehingga masa depan bangsa bisa berkembang dan maju dengan masyarakat nya yang semuanya dalam keadaan sehat. Bersama Posyandu masyarakat sehat Bangsa maju negara Makmur.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. Melalui Kapolsek Susukan AKP RINDUWAN Menyampaikan bahwa ujung tombak atau Lini terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) ditingkat Polsek adalah Bhabinkamtibmas, sebagai kepanjangan tangan pimpinan Polri dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ataupun kebijakan-kebijakan yang perlu disampaikan ke masyarakat demi kepentingan orang banyak. Untuk itu bhabinkamtibmas harus bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat juga sebagai pengemban fungsi Kepolisian, Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat serta sebagai Penegak Hukum. Selain itu sebagai upaya mendekatkan diri Polri kepada  Masyarakat dengan Sambang berkomunikasi dan memberikan Himbauan himbauan terkait Kegiatan Kamtibmas serta bentuk pelayanan Polri kepada warga sehingga masyarakat merasa aman, yaman, dan tentram dengan kehadiran polisi di tengah2 masyarakat serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Tetap Semangat.Dengan kehadiran polisi bersama anak anak dengan acara makan telor serentak diharapkan anak anak tubuh Dengan Sehat dan tidak ada yg kekurangan gizi. Sehingga anak anak akan tumbuh dengan normal dan sehat. Dengan kehadiran Polisi bersama anak anak menunjukan bahwa polisi adalah sahabat dari anak anak Indonesia.

(Binmas Polsek Susukan Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!