Sedong – Sebagai upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kegiatan pengamanan dan pengawalan logistik pemilu telah dilaksanakan dari PPS ke masing2 TPS yg dilaksanakan oleh para petugas Pam TPS di Wilayah Kecamatan Sedong, salah satunya adalah di Kantor PPS Desa Sedonglor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon menuju masing-masing TPS wilayah Desa Sedonglor. Kegiatan ini berlangsung Rabu, 14 Februari 2024 dari pukul 05.00 s/d pukul 07.00 Wib

Adapun petugas yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu di Desa Sedonglor adalah Petugas Pam TPS Aiptu Suherman selaku Bhabinkamtibmasnya dan Aipda Riswanto Ps. Kanit Binmas, Sertu M. Tarjo Babinsa, Sdr. Nunu Ketua PPS Desa Sedonglor, Sdr. Ali Efendi, S. Pd. PKD Desa Sedonglor, serta PTPS tiap2 TPS.

Kotak suara beserta kelengkapannya tsb digeser ke 13 TPS diwilayah Desa Sedonglor tersebut menjadi sasaran utama pengamanan dan pengawalan logistik pemilu untuk mensukseskan pemilu 2024 ini dengan damai, aman dan kondusif.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni S.IK.,SH.,MH melalui Kapolsek Sumber AKP Yuliana SAB.,M.Si mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi kerawanan dan memastikan bahwa logistik pemilu sampai di tempat tujuan dengan aman serta siap untuk di gunakan pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Para petugas melakukan pemeriksaan secara detil terhadap setiap kotak suara dan kelengkapannya guna memastikan integritasnya.

Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini berkomitmen untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan transparansi selama proses pengamanan dan pengawasan logistik pemilu. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelaksanaan pemilu Desa Sedonglor Kecamatan Sedong dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan adil.

Find this content useful? Share it with your friends!