Sedong. (09/04/2023)
Selepas umat muslim melaksanakan sholat taraweh sampai menjelang waktu sahur anggota Polsek Sedong melaksanakan patroli kewilayahan disekitar pemukiman penduduk Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon.

Patroli tersebut di Pimpin Kanit Binmas Aipda Riswanto beserta anggota unit Patroli dan Bhabinkamtibmas yaitu Aipda Tarjim, Brigadir Susento dan Briptu Yoggi Iskandar melaksanakan patroli kontrol pemukiman dan Poskamling serta berdialog dengan warga dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berupa himbauan untuk selalu waspada dan meningkatkan ronda, patroli lingkungan setiap waktu, menegur orang yang tidak dikenal yang masuk lingkungan kita tanpa ijin, menegur sekelompok pemuda yang begerombol mencurigakan dan menghimbau warga untuk tidak lupa mengunci pintu rumah dan mematikan kompor bila mana mau tidur.

Kanit Binmas juga menghimbau warga jika ada hal- hal yang mencurigakan segera melaporkan ke patroli Polsek Sedong atau telpon 110 untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan atau kejahatan yang dapat merugikan masyarakat, karena menjelang lebaran kebutuhan orang meningkat disitulah kejahatan juga meningkat. “Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan, waspadalah” tutur Kanit Binmas Polsek Sedong.

Ditempat yang berbeda Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman S.I.K, MH. melalui Kapolsek Sedong AKP Ujang Sarifudin, SH. menjelaskan bahwa Patroli adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil nya tetapi di bulan Ramadhan ini lebih ditingkatkan lagi guna untuk menciptakan situasi kewilayahan yang aman, nyaman dan kondusif.

(Polsek Sedong Polresta Cirebon Polda Jabar)

Find this content useful? Share it with your friends!