CIREBON – Salah satu tugas Polri adalah meningkatkan kerja sama dengan dinas pendidikan tingkat kecamatan Waled serta turun langsung ke sekolah sekolah untuk mengadakan pembinaan serta himbauan tentang geng motor, tawuran antar pelajar, buliying dan perundungan seperti yang beredar di media belakangan ini.
Untuk itu Ps Kanit Binmas  Aiptu Achmad Suwandi beserta anggota melaksanakan ” POLICE GO TO SCHOOL” dalam rangka kunjungan dan pembinaan kepada siswa siswi SD negeri 1 Karangsari kecamatan Waled kab. Cirebon.

Kamis, (20/06/2024)
Untuk menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama dengan pihak sekolah, Kepolisian Sektor Waled.
melaksanakan pembinaan dan himbauan serta sambang dengan Para Guru SD negeri 1 Karangsari kec. Waled kab Cirebon.
Dalam kesempatan tersebut Ps Kanit Binmas Polsek Waled Aiptu Achmad Suwandi dan Bhabinkamtibmas  melaksanakan pembinaan serta memberikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa siswi SD negeri 1 Karangsari kec Waled kab. Cirebon tentang buliying dan perundungan terhadap teman teman sekelas nya maupun teman di luar sekolah.
Beliau juga berpesan bahwa kedisiplinan di rumah maupun di lingkungan sekolah
harus tetap di jaga, serta
mengajak agar kita semua tetap selalu menjaga Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolahan kita masing-masing sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Beliau juga menyampaikan apa bila ada gangguan Keamanan di sekolah maupun di luar sekolah agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas nya Selaku pembina keamanan di desanya .”Ungkapnya”
“Kegiatan tersebut Mendapat Respon Fositif dan berterimah kasih atas Kehadiran  anggota Ps Kanit Binmas Polsek Waled beserta anggota nya ,” Ujar kepala sekolah.

Disisi lain Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni.Sik. SH. MH, melalui Kapolsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar Akp Kentar Budi Sediyono SH  mengatakan bahwa Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan termasuk  upaya menciptakan kondusifitas dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman di lingkungan sekolah.
Selain itu mendorong untuk berprilaku disiplin dan tidak melakukan tawuran , buliying dan perundungan sesama pelajar tidak terjadi lagi.
Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat membuat masyarakat semakin merasa aman dan nyaman.” Tegasnya.

Find this content useful? Share it with your friends!