KAB. CIREBON –  Polisi Sahabat Anak, Panit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Polsek Losari mengundang Anak TK Islam Aulia dalam rangka menanamkan kedisiplina sejak dini

Panit Binmas Polsek Losari AIPTU ARIS beserta Ka. SPK dan personil Bhabinkamtibmas sengaja engindang anak TK Islam Aulia Desa Ambulu untuk bermain, berkomunikasi dan bercerita serta membuat nyaman anak-anak TK untuk mendengarkan materi-materi atau cerita-cerita yang di berikan oleh Personil, Kamis (21/12/2023).

Polisi Sahabat Anak ini memang sedang digiatkan oleh kepolisian ke semua sekolah-sekolah PAUD maupun TK. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pengenalan sosok polisi kepada anak-anak sejak dini. Dengan kehadiran sosok Polisi ditengah-tengah mereka dengan pola-pola permainan yang menarik diharapkan bisa mengikis pemikiran yang keliru akan sosok polisi yang menakutkan pada anak-anak selama ini. Dengan kedekatan polisi pada anak-anak ini akan menjadikanya sebagai Sahabat yang pada akhirnya akan menimbulkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi. Dan dengan adanya kecintaan anak-anak terhadap polisi maka mereka akan tahu dan memahami tugas-tugas polisi sehingga akan menimbulkan kesadaran tertib hukum sejak dini.

Selain bernyanyi-nyanyi tentang polisi dalam kesempatan tersebut juga disampaikan himbauan atau ajakan pada anak-anak agar selalu mentaati peraturan di sekolah, menghindari makan jajanan sembarangan guna antisipasi bahan makanan yang tidak baik untuk kesehatan anak dan disampaikan juga pada anak-anak agar menolak ajakan orang yang tidak di kenal pada saat jam pulang sekolah.

Dalam kegiatan tersebut  Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman , SIK ,MH melalui Kapolsek Losari Kompol Edi Baryana, Amd yang di laksanakan Panit Binmas Polsek Losari AIPTU ARIS beserta Ka. SPK dan personil Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para guru dan orang tua wali murid sekolah TK/PAUD agar waspada dan lebih Aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak yang sedang bermain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Find this content useful? Share it with your friends!