Kab. Cirebon – Polsek Depok Polresta Cirebon Jajaran Polresta cirebon menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama kelompok tani Sri Madu dan Sri Rejeki di Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon – Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, S.I.K., S.H., M.H bersama Pju Polresta Cirebon dan Kapolsek Depok Akp Fandi, S.H., M.H, dilaksanakan pada Jumat (23/02/2024) sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolretsa Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K., S.H., M.H, mengajak anggota kelompok tani untuk berdialog terbuka tentang berbagai permasalahan yang dihadapi oleh mereka dalam kegiatan pertanian sehari-hari. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta memberikan solusi atau bantuan yang dibutuhkan.

“Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polresta Cirebon dalam membangun sinergi positif antara polisi dan masyarakat. Kami ingin menjadi mitra yang baik bagi kelompok tani dan mendukung kemajuan pertanian di wilayah ini,” ujar Kapolresta.

Selain mendengarkan curhatan dan aspirasi kelopmok tani dan masyarakat, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan program-program pencegahan kriminalitas dan kampanye keamanan kepada kelompok tani. Dengan adanya interaksi yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.

Acara Jumat Curhat di Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon dihadiri oleh Forkopimcam Plumbon, puluhan anggota kelompok tani, serta beberapa perwakilan dari instansi terkait di tingkat desa. Para peserta sangat antusias dalam berbagi pengalaman dan menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi, mulai dari aspek pertanian hingga keamanan lingkungan.

Kapolresta Cirebon berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi model yang dapat diadopsi oleh wilayah lain dalam memperkuat kemitraan antara polisi dan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung demi keamanan dan kesejahteraan bersama.

Dipenghujung kegiatan Jum’at Curhat Kapolresta Cirebon mengucapkan terimakasih kepada Kelompok tani serta masyarakat yang hadir dalam jumat tersebut secara khusus situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon dalam tahapan pemilu 2024 dan pasca Pemilu berjalan aman dan kondusif.

Find this content useful? Share it with your friends!