CIREBON –   pada saat adanya kegiatan kebaktian, anggota  Polsek Arjawinangun Polresta Cirebon melaksanakan pengamanan kebaktian di gereja GBI Arjawinangun dalam kegiatan tersebut  memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Dalam pelaksanaan kegiatan kebaktian  di mulai pukul 06.00 Wib sampai dengan selesai  dengan jumlah Jemaat yang hadir sekitar 60 Orang dari wilayah Kecamatan Arjawinangun  dengan Penanggungjawab serta memimpin kegiatan tersebut  Pdt. Steve Mardianto, S.Th. M.Th.

Di karenakan  lokasi gereja letaknya di pinggir jalan  untuk mengantisipasi adanya gangguan  dari kelompok teror  maka anggota Polsek Arjawinangun dalam pengamannya di laksanakan di sekitar depan Gereja GBI, dengan demikian akan tercipta Kamtibmas yang aman. Minggu  24/09/2023

Kapolsek Arjawinangun  Polresta Cirebon AKP. Sumairi SH M.Si mengatakan bahwa setiap ada kegiatan keagamaan Polsek Arjawinangun selalu menempatkan anggotanya di beberapa sudut titik rawan gangguan Kamtibmas, dalam hal ini guna menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif , terlebih adanya kegiatan keagamaan termasuk kegiatan di Gereja GBI Arjawinangun yang waktu pelaksanaanya setiap hari Minggu pagi dan malam hari, hal ini untuk mengantisipasi gangguan para pelaku teror maupun gangguan pelaku teroraupun para pelaku gangguan  Kamtibmas lainnya  sehingga Polsek Arjawinangun menurunkan personilnya guna tercipta situasi yang aman kondusip dalam kegiatan kebaktian tersebut, dengan demikian umat Nasrani merasa nyaman pada saat melaksanakan ibadah karena Polsek Arjawinangun selalu hadir pada saat kegiatan tersebut.

Find this content useful? Share it with your friends!