KAB. CIREBON – Dalam giat sambang dan silaturahmi serta Edukasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dilaksanakan secara konkret dengan melakukan sambang ke tempat Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK), maupun tempat pendaftaran yang bergerak dalam menyiapkan pelatihan untuk bekerja ke Luar Negeri.

Menurut Kanit Samapta Ipda Hilson, bahwa langkah kita Silaturahmi sekaligus memberikan edukasi ke LPK PT. ARNI FAMILY  yang berlokasi berada di Wilayah Hukum Polsek Babakan Polresta Cirebon. “Upaya ini juga akan dilaksanakan secara bersinergi dengan unsur Muspika Kecamatan Babakan serta stakeholder terkait lainnya terkait TPPO ini” ucap Ipda Hilson

Diwaktu yang sama Kanit Binmas Bripka Nanang R juga menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas kepada guru pengajar LPK PT. ARNI FAMILY T “bahwa dalam penerimaan siswa didik harus teliti dalam pemeriksaan dokumen dan kesehatan siswa nya, Selain itu, upaya mitigasi juga akan dilakukan hingga tingkat Desa sebagai deteksi aksi (action detection) dan deteksi dini (early detection) dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas yang akan bersinergi” kata Bripka Nanang R.

Di tempat yang berbeda Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman., S.I.k., M.H., menyampaikan melalui kapolsek Babakan Iptu Sugiharto, SH., bahwa perlu di tingkatkan kembali sambang dan silaturahmi ke LPK yang berada di wilayah hukum polresta Cirebon, guna pencegahan tindak kriminal TPPO di wilayah polresta cirebon..

Find this content useful? Share it with your friends!