Beber (19/03/2024) Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH telah melakukan kegiatan “Police Goes to School” di SMPN 1 Greged kecamatan Greged kabupaten Cirebon Wilkum Polsek Beber. Dalam kegiatan tersebut, beliau memberikan arahan dan sosialisasi kepada para siswa tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, serta merespons keluhan warga mengenai adanya konten “Perang Sarung” dan knalpot bising yang meresahkan masyarakat.

Konten “Perang Sarung” adalah konten yang menunjukkan pertarungan antar remaja dengan menggunakan sarung sebagai senjata. Konten tersebut seringkali diproduksi oleh para remaja dan diunggah ke media sosial. Sedangkan, knalpot bising adalah suara bising yang dihasilkan oleh knalpot kendaraan bermotor yang telah dimodifikasi sehingga suaranya mengganggu kenyamanan di masyarakat dan memang melanggar aturan lalu lintas yaitu UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kegiatan Police Goes to School ini mendapat dukungan positif dari semua guru dan murid dari SMPN 1 Greged karena bisa benar-benar memberikan pencerahan bagi siswa- siswi pelajar agar terhindar dari prilaku yang melanggar hukum

Dari tempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK SH MH melalui Kapolsek Beber AKP Eddie Mulyono SH menegaskan bahwa Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada siswa mengenai pentingnya mentaati aturan lalu lintas, serta memberikan sosialisasi kepada siswa dan masyarakat untuk tidak membuat atau menyebarkan konten yang merugikan lingkungan sosial sehingga bisa terwujud keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

Find this content useful? Share it with your friends!