Beber, 16/04/2024) – Tim patroli dialogis dari kepolisian setempat sini hari tadi melakukan kunjungan ke warga di wilayah Desa Kondangsari kecamatan Beber wilkum Polsek Beber Polresta Cirebon,sebagai upaya untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli dialogis yang dipimpin oleh Piket Bawas Aiptu Asep.S, turut berinteraksi langsung dengan warga setempat. Dalam obrolan yang santai, warga diajak untuk saling berbagi informasi dan saran agar tercipta keamanan yang lebih baik di lingkungan mereka.

Kepala Sektor Polisi Polsek Beber Polresta Cirebon, AKP Eddie Mulyono SH, mengatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh kepolisian dalam membangun kedekatan dan kepercayaan dengan masyarakat. “Dalam patroli dialogis ini kita memberikan edukasi pada warga tentang pentingnya menjaga kamtibmas secara bersama-sama. Kita juga mengajak warga untuk melaporkan setiap kejadian atau tindakan yang mencurigakan di lingkungan mereka kepada kami,” kata AKP Eddie Mulyono SH.

Warga yang turut berinteraksi sangat menyambut baik kegiatan patroli dialogis ini. Mereka merasa senang dapat berbicara langsung dan berbagi saran dengan petugas kepolisian. “Kami merasa senang dan merasa lebih aman dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini. Kami juga akan membuat suatu kelompok jaga untuk menjaga keamanan di lingkungan kami secara bersama-sama,” ucap salah satu warga.

Dari tempat terpisah Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni SIK, SH, MH,melalui Kapoksek Beber AKP Eddie Mulyono SH,dengan dilaksanakannya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan tercipta kerjasama yang baik antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Kondangsari khususnya dan wilkum Polsek Beber Umumnya.

Find this content useful? Share it with your friends!