Gabungan polsek zona timur polresta Cirebon diantaranya Polsek pabuaran, Polsek Losari dan polsek pabedilan pada minggu malam (10/03/2024) melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Pabedilan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) seperti antisipaai geng motor, antisipasi curat, curas dan curanmor.

Kapolsek Losari Kompol Edi Baryna, A.Md memerintahkkna personil polsek Losari untuk bergabung melaksanakan tugas di wilayah hukum Polsek Pabedilan, kegiatan KRYD tersebut dilaksanakan dengan pola patroli ke pemukiman yang tawan kejahatan, patroli jalan raya antisipasi geng motor dan dan patroli sambang ke tempat masyarakat yang banyak nongkrong, dalam kegiatan KrYD tersebut Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan, premanisme, dan yang paling utama antisipasi Geng Motor yang sering terjadi pada malam hari ,” Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, personil gabungan Polsek zona timur polresta cirebon menyisir sejumlah ruas jalan di wilayah Polsek pabedilan. Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan orang yang mencurigakan.

Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan kepada anak-anak muda supaya bisa membuat menciptakan situasi kamtibmas yang amn dan kondusif, serta Kami juga menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas,” Pungkasnya.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK, SH, MH. melalui Kapolsek losari Kompol Edi Baryana, Amd, menambahkan, kegiatan KRYD akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan secara rutin untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Cirebon hususnya Polsek Losari paska pelaksanaan pemilihan umum 2024.

Find this content useful? Share it with your friends!