CIREBON – Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas Aipda SUDIRJO guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, Senin (17-07-2023).

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga beersama-sama dengan Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Ditempat lain, Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN., S.Ik., M.H mengatakan bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Cirebon – Polsek Gempol.

Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya serta lingkungannya masing-masing, Imbuh Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN., S.H.

Find this content useful? Share it with your friends!