KAB. CIREBON – Bhabinkamtibmas Desa winong BRIGADIR ANDRI RIYANTO melaksanakan monitoring kegiatan santunan anak yatim dan piatu maupun yatim piatu sebanyak 72 anak di Desa Winong dalam rangka memperingati 10 muharram 1445.H yang dibagikan oleh donatur dari warga Winong dan Kuwu Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

Dalam rangka memperingati malam 10 Muharram atau malam 10 Suro, warga Desa Winong Kecamatan Gempol menggelar santunan anak yatim dan dhuafa yang dilaksanakan di Kantor/Balai Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Kamis (27/07/2023). Pukul 09.30 WIB.

Kepala Desa Winong menjelaskan, dana yang diperoleh untuk santunan ini berasal dari Donatur secara seikhlasnya dari masyarakat setempat. Iuran ini pun tidak ditarget. “Untuk para donatur yang memberikan uang, jangan khawatir karena semua dana kami khususkan untuk anak yatim dan dhuafa.,” ujarnya.

Ia pun memaparkan, anak yatim yang disantuni sebanyak 72 anak yatim berusia di bawah 12 tahun. Ini semua merupakan masyarakat Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara ini. Semoga sedekah kita semua bisa ikhlas, dibalas rezeki yang banyak dan barokah,” harapnya.

“Kegiatan di 10 Muharram ini sebagai wasilah agar doa-doa kita diijabah. Karena di malam ini banyak peristiwa agung yang dialami oleh para Nabi terdahulu,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Winong Brigadir Andri Riyanto. Saat berbincang-bincang dengan masyarakat Desa Winong yang datang menghadiri kegiatan santunan anak yatim dalam rangka memperingati 10 muharram 1445.H.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN., S.H mengucapkan apresiasi kepada Kuwu bersama Bhabinkamtibmasnya yang selalu ada dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Find this content useful? Share it with your friends!